MADRASAH IBTIDAIYAH ALAM ROBBANI membentuk Generasi ROBBANI yang BERAQIDAH lurus, BERAKHLAK karimah, MANDIRI, KREATIF, PRODUKTIF DAN RAHMATAN LIL 'ALAMIN

Selasa, 25 Agustus 2015

MATEMATIKA : EKSPLORASI KODI

Dulu setiap kali berbelanja di Tanah Abang, kalau saya tanya harga baju ke pedagang selalu dijawab
"Sekodi ........."

Dan selalu saya colek suami yang akuntan
"Sekodi berapa bi?" bisik saya
"Dua puluh" jawab suami

Saat itu saya jadi inget kalau sekodi itu 20. Dulu waktu SD pernah belajar itu
Tapi aneh. Berapa bulan ke tanah abang, lha kok lupa lagi waktu tanya harga ke pedagang. Hm sekodi berapa?

Kok lupa terus ya?

Tapi sekarang saya ingat terus
Kok bisa ya?
Karena sekarang saya ngajar matematika
Karena informasi selalu diulang, saya jadi ingat
dan memang harus ingat.

Mosok guru matematika nggak tahu kodi ya

Nah supaya anak-anak tidak seperti saya, maka kali ini saya ajak anak-anak untuk eksplorasi KODI


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar